A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Read To Inspire

Posted: Mar, 16th 2015

Alva Edison sang ‘Penyihir’ Teknologi

Pada masa kejayaannya, Thomas Alva Edison lebih dari sekedar penemu bola lampu pijar. Laki-laki jenius ini bahkan sempat dijuluki “the Napoleon of Invention” karena penemuan-penemuannya yang fenomenal. Banyak media di masa itu juga memperkenalkan Edison ke seluruh dunia sebagai seorang penemu besar.

Ratusan alat dan mesin yang mempermudah kehidupan manusia telah diciptakannya, dimulai dari phonograph, proyektor film, gramofon dan telegraf. Bukan hanya itu, dalam bidang pertahanan Amerika Serikat ia juga menciptakan banyak teknologi seperti : pendeteksi pesawat terbang, pendeteksi kapal selam, kapal kamuflase dan masih banyak lagi. Label “Edison” pada tiap alat ciptaannya bagaikan jaminan kualitas dalam inovasi teknologi.

Buku biografi ini tidak hanya mengungkap bagaimana Edison bekerja, namun juga bagaimana ia mengatur ketenarannya sendiri hingga sukses menjadi selebriti di awal era modern. Randall sang penulis membahas karir Alva Edison lewat sudut pandang yang tidak biasa, bukan hanya kejeniusan Edison dalam inovasi, namun juga caranya memasarkan ‘dirinya’.

Baca buku ini dan dapatkan sudut pandang baru, bahwa penemuan terbesar dari Alva Edison, bukanlah lampu pijar, melainkan ketenarannya sendiri.




Judul  :
The Wizard of Menlo Park: How Thomas Alva Edison Invented the Modern World

Penulis :
Randall E. Stross

Format :
Kindle, Hardcover, Paperback, Audible