A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Read To Inspire

Posted: Oct, 12th 2015

Berlatih Berpikir Cepat

Tidak banyak orang yang menyadari betapa besar potensi tersimpan dalam kepala manusia, padahal otak manusia diciptakan untuk bisa merespon dan mengatasi semua jenis masalah. Buktinya, sejak zaman batu dulu manusia menjadi salah satu spesies yang bisa bertahan hidup hingga saat ini. Kuncinya cuma satu, mampu atau tidak manusia tersebut untuk berpikir secara cepat.    

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir manusia, salah satu cara paling sederhana adalah dengan mendalami apa yang ditulis oleh Charles Philips dalam bukunya Quick Thinking : 50 Brain-training Puzzles to Change the Way You Think. Tidak seperti buku biasa yang banyak bertele-tele, Quick Thinking memberikan tips-tips dalam bentuk teka-teki menarik untuk membantu Anda mengatasi krisis sehari-hari.

Tentunya tidak mudah untuk berjibaku dengan masalah, tapi jika kita bisa berpikir jernih dan efektif dalam situasi-situasi sulit, maka cepat atau lambat pasti akan ada jalan keluar. Ini juga berlaku untuk orang-orang kreatif dan para inovator yang kadang menemui kebuntuan-kebuntuan dalam berkarya.  

Setelah menjelaskan bagaimana otak kita bekerja di bawah tekanan, Charles Philips menunjukkan teknik sederhana untuk membantu diri Anda sendiri untuk mengatasi krisis. Termasuk panduan praktis tentang bagaimana Anda menemukan solusi kreatif yang bisa diterapkan untuk masalah-masalah Anda. Dengan begitu, tujuan Anda semula tidak lagi terganggu dan akan lebih mudah tercapai.

Judul Buku :
Quick Thinking : 50 Brain-training Puzzles to Change the Way You Think

Penulis :
Charles Philips