A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Read To Inspire

Posted: Mar, 05th 2015

Pencetus Awal Revolusi Digital

Bicara mengenai teknologi komputer tanpa menyebut nama Steve Jobs atau Bill Gates adalah hal yang timpang. Dua nama ini sangat dikenal sebagai orang-orang jenius yang membawa komputer menjadi alat yang begitu personal bagi kita semua. Yang dilakukan Ada Lovelace tidak kalah penting, ia bahkan menjadi pionir computer programming pada tahun 1840, jauh sebelum Steve Jobs lahir ke dunia. Sayangnya, nama-nama seperti Ada Lovelace ini mungkin baru sekali ini Anda dengar, tidak seperti nama Steve Jobs yang begitu melegenda.

Di buku ini, Walter Isaacson akan membeberkan sejarah revolusi digital dengan sejelas-jelasnya. Dalam buku The Innovators, semuanya sejarah akan terkuak, mulai dari siapa yang menciptakan komputer dan internet, talenta macam apa yang dimiliki orang-orang ini, hingga apa rahasia kegagalan dan keberhasilan mereka. Walter Isaacson membawa sejarah ini dengan detil yang mengagumkan, sehingga The Innovators bisa menjadi panduan tentang bagaimana sebenarnya sebuah inovasi terjadi.

Selain membahas Ada Lovelace, The Innovators juga menceritakan biografi beberapa ilmuwan-ilmuwan kreatif dari tahun 1840 yang menciptakan penemuan-penemuan penting seperti transistor, microchip, microprocessor, software-software komputer sampai graphic interface. Inovasi-inovasi inilah yang menjadi dasar dari internet, video games dan teknologi touchscreen.

Baca buku ini dan Anda akan semakin paham bahwa sebuah penemuan atau teknologi, tidak hanya diciptakan oleh satu nama tertentu. Melainkan hasil dari kerja keras tim dan kolaborasi yang solid!






Judul    :  
The Innovators: How a Group of Hackers, Geniuses, and Geeks Created the Digital Revolution
Penulis    :
Walter Isaacson
Format    :
Kindle, Hardcover, Paperback, Audio CD, Audiobook, CD