A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Read To Inspire

Posted: May, 22nd 2015

Teknologi Yang Membuat Kita Sendiri

Kehadiran teknologi di kehidupan kita memang memberikan banyak sekali kemudahan. Tapi pada kenyataannya, derasnya teknologi tanpa sadar telah menciptakan batas untuk berinteraksi dengan orang lain. Seperti yang banyak kita dengar : teknologi mendekatkan yang jauh tapi malah menjauhkan yang dekat. Lalu, apa yang bisa kita lakukan agar kita bisa menjadi orang yang memanfaatkan teknologi dan bukan sebaliknya?

Buku yang ditulis oleh Sherry Turkle ini akan menjawab pertanyaan besar tersebut. Menurut Turkle, teknologi telah terlalu banyak “mengatur” kehidupan bersosialisasi manusia. Saat teknologi mengalami kemajuan pesat, kehidupan emosional kita malah akan semakin menurun. Buku berjudul “Alone Together : Why We Expect More From Technology and Less From Each Other” ini merupakan hasil penelitian Sherry Turkle di bidang teknologi digital selama hampir lima belas tahun.

Yang menarik dari buku ini bukan hanya dari apa yang dibahas, tapi juga cara Turkle membahasnya. Buku ini merupakan perpaduan manis dari data-data valid yang disampaikannya secara menyenangkan, layaknya sedang mengobrol dengan seorang teman. Tidak seperti buku anti-teknologi lain yang terkesan menggurui, Alone Together mengajak Anda untuk berfikir kembali dan kemudian memutuskan untuk tidak melawan atau menyerah pada teknologi, melainkan bekerja sama.

 

 

 

 

 

Judul Buku :

Alone Together : Why We Expect More From Technology and Less From Each Other

Format :

Kindle, Hardcover, Paperback, Audiobook

Penulis :

Sherry Turkle