A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 12th 2015

Baterai Berbahan Hidrogen



Belakangan ini gadget memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup manusia, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Selain digunakan untuk alat komunikasi dan mencari informasi, gadget juga seringkali dijadikan alat untuk menunjukan status sosial seseorang. Biasanya, semakin canggih suatu gadget yang dimiliki, maka akan semakin tinggi pula status sosial pemiliknya. Misalnya saja seperti smartphone, sekarang ini banyak sekali jenis smartphone yang beredar di pasaran, dan para produsen pun saling berlomba memberikan kecanggihan demi kecanggihan ke dalam produk mereka untuk memuaskan konsumen. Dari mulai meninggikan kualitas kamera, kecepatan internet, sampai ketahanan baterai.

Sejalan dengan itu, untuk memuaskan konsumennya, sebuah perusahaan asal Inggris mengklaim telah menemukan sebuah baterai smartphone bertenaga hidrogen yang memungkinkan ponsel bisa dipakai seminggu untuk sekali pengisian daya. Perusahaan tersebut juga percaya bahwa hasil temuannya ini adalah yang akan menjadi solusi untuk permasalahan baterai smartphone yang cenderung boros.



Hasil uji coba telah dilakukan dengan cara menyuntikkan hidrogen ke dalam smartphone, tepatnya melalui sel bahan bakar berbasis hidrogen yang dipasang bersamaan dengan baterai smartphone. Sebuah percobaan telah dilakukan oleh Intelligent Energy yang memungkinkan isi ulang gas hidrogen dengan cara menyuntikkannya ke dalam iPhone 6 melalui lubang headphone 3,5 mm yang telah dimodifikasi.

Appy-Geek melansir prototipe yang dilengkapi baterai berteknologi baru itu tidak jauh berbeda dengan versi bawaan iPhone 6, satu-satunya yang membedakan adalah lubang udara kecil di bagian belakang ponsel, yang memungkinkan uap air yang tak terlihat keluar dari dalam, sebuah sisi lain dari baterai hidrogen.

CEO Intelligent Energy, Henri Winand, mengatakan pengetahuan ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Sekarang ini, perusahaannya telah berhasil membuat sebuah sel bahan bakar yang berukuran sangat tipis yang bisa masuk ke chassis tanpa perubahan dan mempertahankan baterai isi ulang.



Versi yang ada saat ini memanglah baru sebuah prototipe, namun perusahaan sedang merencanakan versi komersil yang secara potensial dapat merevolusi telepon genggam. Mark Lawson-Statham, kepala keuangan perusahaan Intelligent Energy, mengatakan teknologi tersebut "akan keluar beberapa tahun lagi". Selain untuk iPhone, perusahaan juga akan membuat kartrid yang bisa dipasang di bagian bawah smartphone lain, tambahnya.

Source : arenalte.com, gopego.com