A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Nov, 06th 2015

Berkumpulnya Kreator Muda Indonesia



Sekitar 300 kreator muda kembali berkumpul di gedung serbaguna Universitas Pelita Harapan dalam event kumpul kreavi dengan tema diss-asemble. Kreavi sebagai sebuah wadah bagi desainer Indonesia untuk memamerkan karya/portfolio-nya secara online rupanya tidak hanya ingin menjadi ruang online saja, karena itu kreavi.com menghadirkan event offline seperti kumpul kreavi ini untuk mendekatkan diri dengan para usernya.



Episode ke-23 dari event kumpul kreavi ini hadir dengan semangat kreatif, kasual, kolaboratif dan kritis yang diwujudkan dalam acara seminar dan diskusi interaktif. Tema diss-asembe kali ini erat kaitannya dengan desain produk, bukan hanya persoalan bagaimana merancang produk yang baik, tapi juga bagaimana mengenalkan dan memasarkannya. Untuk itu Kreavi menghadirkan orang-orang yang memang sudah berpengalaman di bidangnya, seperti Nakanari Shiau (Toy Artist, Co-Owner / Creative Director MaiHiro), Agam Hanafiah (Senior designer Brodo Footwear) dan Marshall Utoyo (Co-Founder Fabelio & Conclave).

Sebagai toy Artist, Nakanari Shiau menjelaskan bahwa hal yang paling penting dalam berkarya adalah passion. Sebuah mainan yang dibuat di pabrik mungkin akan berbeda nilainya dengan mainan yang dibuat oleh toy artist. Karena toy artist lebih banyak memadukan unsur seni pada mainan yang dibuatnya. Karena itulah Nakanari mendirikan MaiHiro yang fokus pada desain karakter dan ilustrasi.



Sesi berikutnya yang diisi oleh Agam Hanafiah dan Marshall Utoyo lebih banyak menjelaskan bagaimana caranya berkomunikasi dengan calon pelanggan di Indonesia yang 65% nya merupakan pengguna smartphone dengan koneksi internet. Brodo Footwear misalnya, produk sepatu untuk anak muda ini mengembangkan produk mereka lewat media sosial dalam aktivasi brand dan tolak ukur eksistensinya.  Brodo Footwear juga semakin berkembang karena mengedepankan semangat : awesome product, awesome service dan awesome company culture.

Senada dengan yang disampaikan Agam Hanafiah, Marshall Utoyo mencoba menawarkan solusi membeli furniture dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau lewat Fabelio.com. Fabelio merupakan startup e-commerce furniture pertama di Indonesia yang mendapatkan funding dari Silicon Valley sebagai perusahaan e-commerce berbasis teknologi.



Memang dibutuhkan lebih dari sekedar skill untuk membuat produk yang diterima oleh masyarakat. Tapi apapun yang dimulai oleh para kreator muda Indonesia ini memang patut di-support oleh setiap orang Indonesia. Karena berkat orang-orang seperti merekalah, Indonesia menjadi semakin dikenal oleh dunia.

Source : http://kumpul.kreavi.com, vinylpulse.com