A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 08th 2015

Bermain dengan Mini Puzzle, Perplexus



Pernahkah anda merasa rindu dengan mainan-mainan semasa anda kecil yang sifatnya non-digital seperti mainan ular tangga, congklak, pistol air, dan lain sebagainya? Saat ini mungkin mainan-mainan itu sudah sangat jarang kita temukan. Walaupun ada, mungkin sudah sedikit sekali anak-anak yang tertarik untuk memainkannya. Hal itu kadang membuat para orang tua jaman sekarang banyak yang kebingungan untuk membelikan mainan sebagai hadiah untuk anak-anaknya. Kalau anda termasuk orang yang juga sering merasa kebingungan, mungkin Perplexus bisa menjadi solusinya.

Perplexus adalah permainan 3D labirin di dalam sebuah bola transparan. Cara memainkannya cukup sederhana, anda tinggal menggerak-gerakan bola transparan ini untuk mengarahkan bola besi kecil yang ada di dalamnya menuju jalan keluar dari sebuah labirin, start dari nomor 1 sampai 100.



Meski terlihat sederhana, namun Perplexus bukanlah permainan yang mudah untuk diselesaikan. Ada tiga jenis Perplexus sesuai dengan tingkat kesulitannya, yaitu: Original, Rookie, dan Epic. Bila anda ingin membelikan Perplexus sebagai hadiah untuk anak anda yang berusia sekitar 6 tahunan, sebaiknya anda membelikan yang jenis Original atau Rookie, karena kedua jenis itu jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan jenis Epic. Sesuai dengan namanya, jenis Epic ini adalah versi yang sangat sulit dari ketiga jenis Perplexus karena memiliki track yang lebih kecil dan lebih banyak.

Perplexus merupakan mainan anak sangat populer di America dan United Kingdom. Namun, jangan salah, meskipun permainan ini dibuat untuk anak-anak, tapi Perplexus juga dapat dimainkan oleh semua umur termasuk orang tua dari anak-anak tersebut.



Sekadar info, orang yang pertama kali menemukan konsep dari permainan Perplexus ini ialah seorang guru design 3D bernama Michael McGinnis di akhir tahun 1970an, mulanya ia membuat konsep Perplexus sebagai project sebuah kelas seni. Setelah itu Michael mulai memiliki gagasan untuk merealisasikan idenya tersebut menjadi sebuah mainan, dan selama 20 tahun ia melakukan kolaborasi berbagai inventor mainan anak-anak untuk membuat design yang lebih ramah konsumer. Kemudian, setelah penantian sekian lama, terciptalah Superplexus, nama sebelum berubah menjadi Perplexus di tahun 2008.

Source: www.fatbraintoys.com, www.akspiele.de, giftsear.ch