A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 12th 2015

Buatan Indonesia yang Mendunia



Tidak selamanya produk buatan dalam negeri kalah dengan produk asing. Ini buktinya, tujuh buatan Indonesia yang mendunia.

1. Seragam NATO



NATO (North Atlantic Treaty Organization) merupakan sebuah organisasi internasional untuk keamanan bersama, sebagai bentuk dukungan terhadap Persetujuan Atlantik Utara. Walau negara Indonesia tidak termasuk ke dalam organisasi tersebut, tetapi seragam yang dipakai oleh serdadu NATO adalah buatan Indonesia. Seragam tersebut diproduksi oleh PT Sritex yang berada di Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

2. Boneka Barbie



Rasanya hampir semua orang mengenal boneka cantik bernama Barbie ini, terlebih anak-anak perempuan yang semasa kecil sering bermain-main dengannya. Namun tahukan anda, di mana boneka ini diproduksi? Hanya ada dua negara yang memproduksi boneka ini, yakni Indonesia dan China. Di Indonesia sendiri, boneka Barbie diproduksi di PT Mattel yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

3. Airbridge Bandara



Bagi anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, tentu anda tidak asing dengan Airbridge, yaitu tangga belalai berbentung lorong yang di pakai oleh oara penumpang pesawat untuk berjalan menuju pintu pesawat. Faktanya, Airbridge yang di pakai di bandara-bandara di Indonesia termasuk di banyak negara lain di dunia ini pertama kali di buat oleh PT Bukaka asal Bekasi, Indonesia.

4. Knalpot Mercedes Benz



Mercedes Benz adalah mobil asal Jerman yang merupakan merk mobil tertua di dunia. Kendaraan ini begitu mewah, dan tidak sedikit orang yang bermimpi untuk memilikinya. Namun faktanya, perusahaan mobil yang sangat terkenal di dunia ini ternyata telah lama bekerja sama dengan perusahaan asal Purbalingga, Jawa Tengah, dalam pembuatan knalpotnya.

5. Radio Magno



Radio Magno ialah radio kayu asli buatan Indonesia yang mampu menyebar frekwensi hingga Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, serta Prancis. Radio unik ini merupakan hasil karya seorang pengrajin yang berasal dari Temanggung, Jawa tengah, bernama Singgih Susilo Kartono.

6. Sepeda Polygon



Sebuah merk sepeda yang sudah mendunia seperti Polygon ini ternyata memproduksi sepeda-sepedanya di Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Nama perusahaannya adalah PT Insera Sena, yang sudah memproduksi sepeda Polygon sejak 1989 silam, dan telah dipasarkan ke luar negeri sejak tahun 1991.

Source : designoftheworld.com, buzzfed.com