A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: May, 25th 2015

Charity Arcade, Cara Fun untuk Beramal

Di sebuah bandara internasional modern, satu-satunya benda yang paling kurang menarik perhatian mungkin adalah charity box atau kotak amal. Bukan masalah pelit, tapi terkadang kotak-kotak amal ini dibuat dengan desain yang sangat “biasa” sehingga kurang menonjol. Jangankan untuk menyumbang, untuk sekedar melirik saja rasanya kita malas.

Hal inilah yang coba diubah oleh Stockholm Arlanda Airport dan Göteborg Landvetter Airport yang bekerja sama dengan Palang Merah Swedia. Tim kreatif dari ketiga pihak ini sukses mengubah bentuk kotak amal konvensional yang membosankan menjadi mesin inovatif yang disukai banyak orang, khususnya anak muda. Ya, kotak amal berbentuk mesin arcade game atau yang di Indonesia biasa disebut “ding-dong” ini memang sangat menarik. Bagian atasnya menyerupai mesin arcade sungguhan, sementara bagian bawah tempat semua koin terkumpul dibuat transparan.

Uniknya lagi, koin yang bisa digunakan pada mesin arcade ini merupakan koin-koin utama negara di dunia yaitu Yen, Euro dan Pound. Dengan hanya sebuah koin, Anda bisa mendapat dua keuntungan sekaligus : Beramal dan menikmati permainan game Arcade. Meskipun game-game yang ditawarkan adalah judul-judul klasik seperti Pac-man, Space Invaders dan juga Galaga, namun “kotak amal” inovatif ini tetap disukai oleh para calon penumpang pesawat.

Nantinya, uang yang terkumpul akan langsung disumbangkan pada organisasi Palang Merah Swedia untuk membantu mereka yang membutuhkan. Bagi Anda yang merasa tidak cukup berbakat dalam permainan arcade namun ingin menyumbang, jangan khawatir. Mesin ini juga menyediakan lubang khusus untuk memasukkan uang. Meskipun begitu, sebenarnya tidak ada salahnya untuk sedikit bersenang-senang bukan?

 

 

Source : creativeguerrillamarketing.com, metrouk2.files.wordpress.com, s2.dmcdn.net