A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 09th 2015

Chris Lesmana, Desainer VW Asal Indonesia



Bagi anda para pecinta mobil, terutama mobil-mobil antik, pastilah anda sudah tidak asing lagi mendengar nama VW. Mobil klasik tersebut sampai kini masih saja memiliki banyak penggemar, terlebih di era modernisasi seperti sekarang ini, barang-barang klasik termasuk mobil klasik memang selalu menjadi incaran karena keunikannya.

Namun bila berbicara tentang mobil VW, tak lengkap rasanya bila anda belum berkenalan dengan Chris Lesmana, pemuda asal Indonesia sekaligus perancang seri terbaru dari mobil legendaris Beetle. Mobil yang di Indonesia terkenal dengan sebutan VW Kodok ini merupakan generasi ketiga, sejak awal kali diperkenalkan pada 1938. Desain ulang Volkswagen Beetle telah dipikirkan sejak 2007 dan benar-benar merupakan upaya global. Chris Lesmana butuh empat tahun sebelum memutuskan desain terbaru dari VW Kodok. Pria asal Bandung lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memang menjadi salah satu andalan dan dipercaya Volkswagen.



Berkat sentuhan Chris Lesmana, desain mobil lama cenderung lebih terasa muncul kembali di versi baru. Mobil terbaru ini dipercantik dan digeser dari sebelumnya mobil keluarga kecil menjadi agak feminin dengan tubuh yang lebih rendah dan roda yang lebih besar (Dok VW). Model 2012 itu memiliki atap lebih rendah, roda yang lebih besar, atap panjang dan interior yang sporty. Dan juga dengan tampilan terbaru yang lebih bundar dan condong diarahkan ke pengguna wanita. Meski demikian, hal itu tidak membuat para pecinta VW kehilangan daya tariknya. Terbukti dari angka penjualan VW Beetle itu sendiri yang sudah laris sebanyak 23 juta di seluruh dunia termasuk 6 juta di Amerika Serikat. Mobil telah didesain ulang hanya dua kali dalam perjalanan untuk menjadi kekuatan penjualan dan ikon budaya VW di seluruh dunia.



Sejauh ini, Chris Lesmana telah berhasil merancang dua mobil bersama pabrikan asal Jerman, Volkswagen. Mulai dari New Beetle (2012) dan VW Up!. Chris menggarap VW Up! bersama dengan Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008. VW Up! merupakan mobil konsep VW untuk mobil perkotaan. Mobil ini terdiri dari 3 varian yakni Up! dua pintu, Space Up! dan Space Up! Blue Van. Selain Up!, Chris juga ikut dalam proyek mobil sedan VW pada 2011. Benar-benar sebuah pencapaian yang sangat membanggakan!

Source : www.chromjuwelen.com, netcarshow.com, uncrate.com