A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Jun, 10th 2015

Desain Produk Apple dari Masa ke Masa

Mendengar kata “Apple” di era digital seperti sekarang ini tidak lagi mengingatkan kita akan buah, melainkan jajaran produk inovatif berteknologi tinggi yang di mulai oleh Steve Wozniak dan mendiang Steve Jobs di Silicon Valley.  Ya, kata Apple yang melekat di depan suatu produk secara tidak langsung merupakan sebuah jaminan untuk kualitas dan prestise yang dicari oleh banyak orang.

Namun ternyata, tidak semua desain produk Apple berhasil memikat para penggemarnya. Terkadang, bentuk-bentuknya yang terlampau “nyleneh” malah membuat banyak kening berkerut. Ini dia beberapa produk Apple yang selalu jadi bahan perbincangan dari masa ke masa, baik karena keindahannya maupun keanehannya :
 

1.      Macintosh Color Classic

Macintosh classic seri pertama dan kedua pada masanya memang jadi primadona komputer rumahan, Namun sebagai penerus, Macintosh color classic sedikit melenceng dari segi desain. Layar warna berukuran 9” memang sebuah kelebihan, sayangnya secara estetik bentuknya terlalu besar dan kurang proporsional. Seperti produk yang dikembangkan secara buru-buru dan kurang perencanaan. 
 

2.      Power Macintosh G3

Macintosh generasi selanjutnya ini dibuat terbatas untuk keperluan pendidikan. Banyak yang bilang ini merupakan sebuah keuntungan, karena bentuknya merupakan bentuk transisi dari desain klasik ke desain modern. Hasilnya? Bagian belakangnya membentuk lekukan sementara bagian layarnya kotak dan kaku. Perpaduan yang dianggap cukup mengganggu bagi sebagian orang.
 

3.      iBook

Bentuk awal iBook ini bisa menjadi indah dan aneh, tergantung kapan kita melihatnya. Di masa kejayaannya, desain iBook ini begitu indah dan inovatif dengan warna-warna yang “funky”. Coba lihat lagi sekarang, iBook classic ini malah tampak seperti mainan anak murahan.
 

4.      iPod

iPod classic generasi keempat ini adalah pemutar musik dengan desain yang paling elegan yang dibuat Apple. Desainnya simpel, namun setiap aspeknya sangat mewakili esensi iPod yang sebenarnya. Yang paling menonjol? Tentu saja “click wheel” yang bukan hanya indah dan memperkuat desain, tapi juga sangat fungsional dalam memilih lagu.
 

5.      New MacBook

Akhirnya, Macbook terbaru ini berhasil menebus “dosa-dosa” Apple di tahun-tahun sebelumnya. Desainnya yang super tipis dan elegan ini bukan hanya membuat penggunanya bisa bekerja dengan nyaman, tapi juga bisa menimbulkan prestise tersendiri. Inilah yang sejak dahulu menjadi keahlian Apple dan sepertinya akan terus seperti itu.

Source : www.creativebloq.com