A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Aug, 04th 2015

Electronic Entertainment Expo

E3? Sebagian dari kita mungkin mengira itu adalah tipe handphone keluaran merk ternama yang pernah booming beberapa waktu yang lalu. Tidak salah memang, tetapi E3 di sini maksudnya adalah Electronic Entertainment Expo, sebuah ajang pameran game terbesar di dunia dimana di event itu berisi tidak hanya game, tetapi juga menghadirkan deretan pameran komputer, video game, game mobile dan produk-produk entertainment eksklusif yang ditunggu di setiap tahunnya.

Ajang ini diselenggarakan oleh ESA singkatan dari Entertainment Software Association yaitu sebuah asosiasi yang menangani bisnis serta hubungan antara perusahaan pembuat komputer dan video games di Amerika dengan penggunanya. E3 dimulai pada tahun 1995 dan berlanjut sampai sekarang.



Di tahun 1995 itu, semua konsol terbaru hadir di satu acara yang terasa seperti surga bagi para penggemar video games. Sony Playstation, Sega Saturn, Atari Jaguar hingga Nintendo 64 tampil di acara ini. Tidak lupa game-game terbaru pada masa itu seperti Virtua Fighter, Panzer Dragon, Ridge Racer dan Battle Arena Toshinden diluncurkan di ajang itu. Pada tahun pertamanya, E3 telah menjadi ajang expo game terbesar di Amerika.



Acara ini telah menjadi saksi lahirnya konsol ataupun game ternama keluaran produsen game besar didunia. Gelaran ke-21 di tahun 2015 ini diselenggarakan pada 16-18 Juni 2015 di Los Angeles Convention Center. 2015 ini sendiri merupakan tahun dimana konsol-konsol generasi terbaru macam PS4 dan XboX One laris manis di pasaran, sehingga ajang ini menjadi kesempatan emas bagi pengembang game untuk menghadirkan game terbarunya di ajang E3.

Source : polygon.com, techgeek.com