A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Nov, 23rd 2015

Gadget Sebagai Pengganti kartu Kredit



Tidak bisa dipungkiri bahwa sepertinya kita sedang berada dalam masa evolusi mobile payment. Lima tahun lalu, melakukan pembayaran melalui ponsel terdengar mustahil. Kini, Anda bahkan memiliki banyak opsi platform untuk mobile payment, seperti Apple Pay, Android Pay, dan Google Wallet. Sementara era mobile payment terus berkembang, MasterCard mempunyai ide untuk mengubah gadget apapun menjadi kartu kredit.

Semua Bisa Digunakan Sebagai Kartu Kredit

Mendekati bulan Oktober lalu, MasterCard secara resmi mengumumkan proyek baru untuk mentransformasi gadget apapun agar dapat digunakan sebagai kartu kredit. Tentu tujuannya adalah agar pembayaran menggunakan kartu kredit dapat berlangsung semudah mungkin. Daripada harus membawa kartu tertentu, MasterCards ingin agar Anda dapat melakukan swipe menggunakan kunci mobil, perhiasan, bahkan pakaian yang Anda kenakan sehari-hari.



Sebagai tahap awal, MasterCards sudah bekerja sama dengan beberapa partner yang telah lebih dulu membangun unit ptrototype. MasterCards bahkan sudah mendekati seorang desainer bernama Adam Selman agar nanti orang-orang dapat melakukan pembayaran menggunakan pakaian mereka. Partner lain yang telah bergabung dengan MasterCards adalah Nymi and Ringly dari perusahaan penghasil gelang dan cincin. General Motors juga sedang bekerja agar kunci mobil mereka dapat digunakan untuk mobile payment.

Masih dalam Tahap Pengembangan

Media alat pembayaran baru tentunya juga akan membutuhkan sistem baru. Kini, MasterCards sedang bekerja sama dengan NXP dan Qualcomm untuk mengembangkan sistem pembayaran kartu kredit mereka. Capital One juga telah terpilih menjadi bank yang bergabung dengan terobosan MasterCards ini melalui program Capital One Wallet. Kabarnya, MasterCard baru akan merilis sistem “commerce for every device” ini pada tahun 2016 mendatang di Amerika Serikat



Hingga kini, belum ada rencana apakah MasterCards juga akan melebarkan sayap proyeknya ke negara-negara lain. Lagi pula, MasterCards tentu membutuhkan banyak waktu untuk menyempurnakan proyek ini. Ada kemungkinan bahwa masih ada perusahaan-peruahaan lain yang akan ikut bergabung dengan terobosan mobile payment MasterCards, mengingat bahwa MasterCards ingin agar ada sebanyak mungkin benda yang bisa digunakan untuk transaksi kartu kredit.

Sistem commerce for every device buatan MasterCards tentu akan membawa warna baru dalam dunia mobile payment. Di satu sisi, pembayaran akan menjadi jauh lebih mudah. Tapi, di sisi lain, hasrat untuk berbelanja akan lebih susah untuk dijinakkan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Source:
theverge.com
valuewalk.com