A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Aug, 26th 2015

Google Smart Contact Lense



Setelah sukses mengembangkan dan meluncurkan Google Glass, Google kembali mengembangkan project baru berupa lensa kontak yang dibekali dengan Chip pemrograman khusus. Project yang diberi nama Google Smart Contact Lenses ini menurut kabarnya kelak akan lebih digunakan untuk keperluan medis.



Berbeda dengan Google Glass, Smart Contact Lens akan langsung digunakan dan berinteraksi pada tubuh pengguna. Google berupaya untuk menciptakan perangkat yang aman, nyaman digunakan dan tidak menimbulkan efek alergi di tubuh penggunanya.

Lensa kontak pintar ini diprogram untuk dapat mengukur kadar glukosa dalam air mata dan menawarkan pengobatan diabetes yang terbaik bagi penderita, sehingga lebih mudah untuk memantau kondisi para penderita diabetes tanpa perlu mengambil sampel darah.



Sebuah chip wireless dan sensor glukosa telah ditanamkan di antara dua lapisan bahan biokompatinel di lensa kontak ini, bahkan pihak Google juga memasang lampu LED kecil di lensa kontak yang berfungsi sebagai LED notification. Untuk pengembangan lebih lanjut, saat ini pihak Google sedang menjajaki kerja sama kemitraan dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang medis agar lebih memudahkan dalam memperoleh lisensi dari pihak berwenang yang memastikan bahwa teknologi itu aman digunakan oleh manusia dan tidak mengganggu kesehatan.

Sudah saatnya kecanggihan teknologi digunakan bukan hanya untuk hiburan, tapi juga untuk memperbaiki kualitas kesehatan manusia. Seperti yang dilakukan oleh Google Smart Contact Lens ini.

Source: tech.sparksoftwaresolutions.in