A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Nov, 06th 2015

Ikat Kepala yang Mengontrol Mimpi



Mimpi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Tapi tahukah Anda, beberapa tokoh pemikir dan inovator terkenal di dunia memperoleh inspirasi dari alam bawah sadarnya. Sebut saja pelukis Salvador Dali, penemu ternama Nikola Tesla, Albert Einstein, sampai penulis horror terkenal Stephen King.

Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki manusia ternyata tidak cukup hanya digunakan di alam nyata saja. Sebuah perangkat berupa ikat kepala belum lama ini diciptakan untuk bisa mengatur mimpi manusia. Bukan cuma itu, gadget berbentuk headband yang punya julukan Aurora ini juga bisa membangunkan penggunanya di waktu yang diinginkan.



Empat bio-sensor canggih melengkapi alat ini, diantaranya sensor untuk mendeteksi gelombang otak, gerakan bola mata, ketegangan otot sampai detak jantung manusia saat tidur. Aurora juga dilengkapi dengan port USB untuk mengisi ulang batere dan koneksi bluetooth low energy untuk dihubungkan ke smartphone atau desktop PC.

Teknologi Aurora bekerja dengan kombinasi cahaya dan suara-suara yang diprogram khusus untuk mendapatkan mimpi yang jelas dan sesuai keinginan kita. Ini artinya, kita tidak akan lagi dihantui oleh mimpi-mimpi buruk yang kadang bisa mengacaukan mood kita saat bangun.

Aplikasi Aurora sendiri mampu mengatur suara dan cahaya yang dibutuhkan untuk sebuah mimpi yang diinginkan. Selain itu, aplikasi Aurora bisa merekam statistik dan waktu tidur kita, bahkan merekam mimpi yang kita alami, alat ini bahkan bisa membangunkan kita dengan  natural agar kita lebih segar dalam memulai hari.



Project Aurora ini merupakan salah satu project yang pendanaannya berhasil melampaui target di platform crowdfunding Kickstarter. iWink sebagai tim pengembang Aurora meyakini bahwa alat ini bisa mengoptimalkan kemampuan mimpi manusia dan membuat mimpi menjadi semakin jelas. Ide untuk menciptakan alat ini muncul karena fakta bahwa setiap manusia menghabiskan kurang lebih sepertiga hidupnya untuk tidur.

Aurora kini bisa di pesan dengan melakukan pre-order di website iwinks.org seharga 299 dollar. Jika waktu untuk tidur ternyata bisa dimanfaatkan untuk lebih dari sekedar beristirahat, mengapa tidak?

Source : iwinks.org/aurora