A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Dec, 05th 2014

Inspirational Product from Indonesian Makers



Negeri kita ternyata bukan hanya kaya sumber daya alam, namun juga kaya dengan para pembuat produk atau yang biasa disebut dengan para makers. Pada gelaran Indoestri Day 15 November yang lalu, para Indonesian makers ini memamerkan karya-karyanya sekaligus mendemonstrasikan secara langsung bagaimana cara pembuatan produk mereka.

Kebanyakan dari produk mereka adalah benda-benda pakai yang mengedepankan fungsi. Meskipun demikian, karena kebanyakan pembuatnya telah lama berkecimpung di dunia desain, maka aspek estetik dalam karya mereka juga terlihat cukup kuat. Berikut ini adalah empat produk inspirasional yang dibuat oleh beberapa makers asli Indonesia.

Lima Watch

Bagi para pecinta jam tangan unik, Lima watch ini adalah salah satu item yang wajib dimiliki. Pertama karena ini produk asli Indonesia, kedua karena material utamanya dari kayu maple, eboni dan jati! Jam berbentuk bulat medium ini juga dilengkapi dengan strap kulit dengan warna natural yang menawan : Orange, biru, merah, coklat muda dan hijau. Jam buatan makers Herman Tantriady ini mempunyai mesin dari Swiss untuk menjaga kualitasnya dan dibanderol dengan harga 1,4 juta rupiah.


Wood Neck tie

Memilih dasi dari kayu jati bagaikan memilih pasangan hidup, karena setiap kayu jati mempunyai motif yang tidak dimiliki oleh kayu jati lainnya. Inilah motto yang di pegang oleh Zayn Wood and leather. Dasi buatannya cukup unik karena terdiri dari potongan-potongan kayu jati yang disatukan dengan tali berwarna hitam. Produk ini sengaja dibuat dengan warna natural karena warna keemasan dari kayu jati sendiri sudah sangat indah. Wood Neck tie ini juga terlihat unik dan elegan jika dikenakan dengan setelan jas.


Gorkhas

Sandal sepatu kulit ini adalah karya dari makers Leonard Theosabrata. Seorang graphic desainer yang malah menerjunkan dirinya ke dunia modern furniture. Pemilik brand furnitur Accupunto ini membuat sandal sepatu Gorkhas dengan desain yang simple, namun terlihat kuat dan elegan secara bersamaan. Gorkhas juga dibuat dengan material kulit terbaik, sehingga walaupun harganya lumayan mahal tapi kualitasnya juga bisa diandalkan. 


Ayu Larasati Ceramic

Keramik-keramik cantik ini adalah hasil karya makers Ayu Larasati. Kecintaannya pada keramik membuatnya menjadi salah satu seniman keramik muda yang berbakat di Indonesia, ia juga mempunyai brand keramik yang dinamai serupa dengan namanya. Ciri khas karya keramik Ayu Larasati adalah pada bagian-bagian keramik yang tidak diwarnai untuk menonjolkan warna natural dari tanah liat.

Diperlukan ide yang cemerlang dan semangat yang hebat untuk melakukan hal yang sama dengan para Indonesian Makers ini. Siap untuk membuat produk inspirasional Anda sendiri?