A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Jan, 27th 2015

Isi Daya dengan Alas Gelas Serbaguna

Kebutuhan  untuk mengisi daya smartphone di era ini mungkin sudah menjadi sesuatu yang mendesak. Apalagi saat seseorang berada di sebuah tempat yang jauh dari stop kontak dan kebetulan lupa membawa power bank-nya. Seperti yang kita tahu, tidak semua cafe atau tempat makan menyediakan stop kontak untuk para customer-nya.

Celah inilah yang dengan jeli dilihat oleh epiphany laboratories. Mereka menciptakan sebuah alat bernama Epiphany OnePuck yang bisa mengisi daya smartphone kita dalam bentuk sebuah alas gelas. Mengapa alas gelas? Konsepnya sederhana, alat ini mengkonversi energi panas atau dingin menjadi energi untuk mengisi daya smartphone. Tinggal letakkan kopi panas atau bahkan es krim kesukaan Anda dan Epiphany OnePuck akan melakukan tugasnya.



Alat cerdas ini dilengkapi dengan dua sensor berbeda yang terletak di setiap sisi. Sisi berwarna merah untuk menyerap energi panas dan sisi berwarna biru untuk menyerap energi dingin. Selain itu, Epiphany OnePuck juga dirancang dengan bahan yang tahan air sehingga aman jika terkena tetesan-tetesan air dari gelas minuman.

Untuk sementara, alat ini memang masih dalam taham penyempurnaan dan belum dipasarkan. Namun dari prototype-nya, Epiphany OnePuck terlihat cukup menjanjikan. Meskipun terlihat sederhana, namun alat ini bisa mengisi daya satu smartphone hingga penuh. Tentunya, semakin panas atau semakin dingin minuman yang diletakkan di atasnya maka semakin singkat proses charging yang diperlukan.

Sederhana, praktis namun berdaya guna besar. Seperti inilah teknologi yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan. Selain bisa menghidupkan hari Anda, siapa sangka segelas kopi panas juga bisa menghidupkan smartphone Anda?