A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Apr, 21st 2015

Kinetic Desk untuk yang Peduli Kesehatan

Salah satu kebiasaan buruk manusia di abad modern ini adalah terlalu lama duduk di depan laptop atau komputer sehingga malas untuk bergerak. Banyak efek negatif yang timbul karena kebiasaan buruk ini. Bukan cuma pegal-pegal, berbagai jenis penyakit juga mengincar orang yang malas bergerak, dari wasir hingga obesitas. Sebenarnya kita tahu tentang dampak negatif itu, tapi kita lebih sering mengabaikannya. Entah karena terlalu malas untuk berdiri atau karena asyik berkutat dengan pekerjaan di kantor.

Syukurlah kini ada meja cerdas Kinetic Desk. Teknologi ini bisa membantu mengingatkan Anda jika sudah terlalu lama duduk. Meja buatan sebuah perusahaan asal California, AS ini akan mengingatkan Anda untuk pindah tempat duduk jika sudah duduk terlalu lama, atau bahkan meja duduk bisa otomatis berubah menjadi meja berdiri.

Desain meja cerdas ini ramping namun cukup kokoh. Sebuah LCD touchscreen berukuran 5 inch tersemat pada meja. Dan inilah otak dari meja cerdas ini. Otak ini terdiri dari sebuah prosesor kecil yang bisa dicopot bahkan di-upgrade jika diperlukan.

Otak ini yang memproses data statistik berdasarkan kebiasaan Anda dalam duduk dan berdiri. Anda juga bisa melakukan pengaturan kapan Anda akan duduk atau berdiri dalam sehari, dan benda cerdas ini akan mengingatkan Anda sesuai waktu yang telah Anda atur. Meja cerdas ini juga memiliki fitur yang akan mendorong kaki Anda agar bergerak naik turun secara perlahan setelah duduk beberapa lama. Jadi, meja cerdas ini juga bisa mendorong Anda melakukan olahraga ringan yang menyenangkan tanpa harus kehilangan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan di komputer atau laptop.

Kinetic Desk didesain oleh JP Labrosse, seorang mantan karyawan Apple yang merupakan salah satu anggota tim yang membidani lahirnya iPod. Menurutnya, meja cerdas ini adalah “unwearable wearable” , alat yang membantu Anda tetap sehat dengan memonitor rutinitas harian, khususnya rutinitas duduk.

Jika Anda berminat, meja ini ini tersedia dalam warna hitam dan putih serta dibanderol dengan harga US$2,990 (Rp 38,2 juta). Bukan jumlah yang sedikit tentu saja, tapi demi alasan kesehatan rasanya tidak ada yang terlalu mahal. Lagipula, meja ini cukup keren. Iya kan?