A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Aug, 12th 2014

LED-Belt, Solusi Aman Bagi Pejalan Kaki

Menurut data WHO tahun 2013, sebanyak 22% korban kasus kecelakaan lalu lintas adalah pejalan kaki. Lebih dari 5.000 pejalan kaki tewas setiap minggunya akibat ditabrak kendaraan bermotor. Sebuah fakta yang mengejutkan bukan?

Salah satu upaya antisipasi yang bisa dilakukan adalah menggunakan rompi atau jaket berwarna terang, seperti yang dipakai polisi lalu lintas atau pekerja konstruksi. Tapi, rasanya tidak mungkin untuk memakainya setiap hari. Terlihat kurang keren!

Sebuah solusi coba ditawarkan oleh Vincent Ng dengan menciptakan produk safety bernama Halo Belt 2.0. Produk ini berbentuk seperti strap dengan tambahan lampu LED berwarna neon. Anda bisa mengikatnya di pinggang, pundak, atau memadukannya dengan tas.

Lampu yang menyala terang akan membantu pejalan kaki terlihat oleh para pengendara kendaraan bermotor yang melintas. Produk jebolan kickstarter ini memang sengaja didesain untuk para pejalan kaki, pesepeda, atau pelari urban. Halo Belt 2.0 terbilang praktis karena menggunakan re-chargable baterai yang bisa bertahan selama 36 jam.

Awalnya, Vincent hanya memiliki target penjualan hingga 10.000 USD. Sampai saat ini ia telah berhasil menjual lebih dari 1.500 Halo Belt dan melampaui angka penjualan hingga 100.000 USD lebih.

Sumberhalobelt.com