A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Mar, 17th 2015

Memasak lebih Mudah dengan Wajan Cerdas

Senikmat apapun, masakan di restoran lama-kelamaan akan membuat Anda bosan. Banyak orang yang kemudian  memutuskan untuk mencoba memasak sendiri, tapi rencana ini biasanya gagal karena takut masakannya kurang matang atau terlalu matang. Tidak perlu khawatir, kini ada sebuah wajan cerdas yang bisa membuat Anda jadi jago masak layaknya seorang chef profesional.

Wajan cerdas tersebut adalah Pantelligent, yang digagas oleh empat insinyur dari universitas teknologi ternama di Amerika, The Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Resep rahasia Pantelligent adalah mengatur dua variabel utama dalam memasak, yaitu waktu dan temperatur. Wajan cerdas Pantelligent sebenarnya juga sama saja dengan wajan pada umumnya yang terbuat dari teflon anti lengket. Yang membedakannya adalah sensor temperatur di gagangnya. Sensor ini terkoneksi dengan aplikasi Pantelligent di smartphone Anda melalui bluetooth.

Cara kerjanya adalah Anda harus mendownload aplikasi Pantelligent terlebih dahulu. Aplikasi ini baru tersedia untuk iOS. Kemudian Anda pilih resep yang tersedia. Ada banyak resep yang tersedia dari ikan salmon, tuna, hingga pancake. Siapkan bahan-bahan, dan memasak pun bisa segera dimulai.

Aplikasi di smartphone secara cerdas akan memonitor temperatur di wajan, sehingga Anda akan tahu berapa temperatur yang seharusnya, serta memberitahu kapan waktu yang tepat untuk memasukkan bahan atau bumbu, kapan harus mengaduknya, atau membolak-baliknya. Anda cukup mengikuti alert dari smartphone hingga masakan matang.

Bagi Anda yang ingin mencoba resep tersendiri, tidak masalah. Anda tinggal mengatur temperatur yang diinginkan, dan smartphone Anda akan memberitahukannya kepada Anda ketika temperatur di wajan dan waktu yang Anda inginkan telah cocok.

Wajan cerdas ini akan membuat Anda masakan tidak akan lagi terlalu matang, kurang matang, atau gosong. Anda tinggal menyiapkan bahan dan bumbu, kemudian mengikuti instruksinya dari smartphone sampai matang, dan hidangan pun siap disantap!