A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 28th 2015

Menikmati Air Bersih Dimanapun



Menikmati derasnya air shower saat terik matahari memang selalu menyegarkan. Kebiasaan ini sebenarnya bukanlah hal baru, cara sejenis diperkirakan sudah dilakukan para bangsawan Mesir dan Yunani Kuno dengan cara mandi di bawah kucuran air terjun. Masalahnya, penggunaan shower untuk mandi atau keperluan lain membutuhkan keran bertekanan tinggi sebagai sumber airnya. Hampir mustahil untuk bisa menikmati shower di tengah hutan atau padang pasir yang gersang. Kenapa hampir? Karena sekarang ada Rinsekit Portable Shower.

Alat ini dikembangkan oleh Chris Crawford, inovator muda yang merasa membutuhkan shower saat dia selesai berselancar. Bagi pemain surfing seperti Chris, membersihkan badan yang penuh pasir setelah berselancar adalah sebuah kebutuhan. Dari sinilah muncul ide untuk membuat sebuah alat shower portabel.

Rinsekit Portabe Shower sangat cocok bagi penggemar traveling atau olahraga ekstrim. Setelah melakukan aktivitas-aktivitas olahraga di tempat-tempat yang jauh dari air, alat ini bisa sangat membantu. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan berkapasitas sekitar 7,5 liter, alat ini bisa dibawa kemana-mana dan bahkan bisa digunakan tanpa pompa dan baterai.  



Alat praktis ini bisa diisi lewat keran air di rumah atau dimanapun. Uniknya lagi, Rinsekit bisa diisi dengan air panas dan akan mempertahankan suhu air tersebut dalam waktu yang cukup lama. Menurut para perancangnya, nantinya Rinsekit akan dilengkapai aksesoris yang bisa dihubungkan dengan adaptor di mobil, dengan begitu panas air di dalam akan terjaga lebih lama lagi. Bayangkan betapa nikmatnya mandi air hangat setelah seharian berpetualang di daerah dingin.

Tekanan air untuk shower portabel ini menyesuaikan dari tekanan yang diberikan saat mengisi air ke dalam Rinsekit. Misalkan, dengan tekanan standar yang diberikan keran rumah sebesar 65 psi, bisa mengisi penuh dalam waktu 20 detik. Maka tekanan sebesar itu jugalah yang akan disimpan oleh Rinsekit, tekanan ini juga bisa bertahan selama satu bulan.



Dengan berat sekitar 4 kg (saat kosong) 10 kg (saat terisi penuh) dan harga sekitar 90 USD, Rinsekit bisa dipakai non-stop selama 4 menit. Alat praktis ini juga cocok digunakan bagi Anda yang hendak berkemah, touring atau olahraga outdoor yang lain. Bukan hanya untuk tubuh, Rinsekit juga bisa digunakan untuk membilas peralatan seperti sepeda, alat pancing atau papan seluncur.

Source : gearjunkie.com, gearchase.com, gearhungry.com