A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Jun, 18th 2015

Penjaga Rumah Yang Cerdas

Rumahku istanaku, karena itu kita harus selalu menjaga rumah beserta segala isinya. Di zaman modern seperti saat ini, penjaga rumah tidak harus satpam. Ada cara yang lebih murah dan murah, yaitu menggunakan perangkat cerdas bernama Flare dari Buddy Guard.

Flare diciptakan oleh sebuah perusahaan dari Jerman, BuddyGuard. Sistem keamanan rumah ini terintegral dalam sebuah alat canggih yang ukurannya kecil. Alat ini diciptakan oleh Herbert Hellemann karena pernah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dalam hal keamanan rumah.

Flare bukan hanya akan memberikan keamanan bagi rumah dan penghuninya, namun juga memiliki desain yang menawan dan harga terjangkau.

Flare berbentuk elips pipih seperti piring terbang dan bisa ditempelkan di dinding. Perangkat kecil canggih ini dilengkapi dengan kamera dan perangkat pendeteksi wajah yang bisa membedakan wajah pemilik rumah dan orang asing, dan bahkan bisa mengeluarkan suara-suara rumahan seperti air kran atau kegaduhan yang memberi kesan ada orang di rumah padahal sedang kosong.

Alat ini akan secara otomatis menyala ketika Anda meninggalkan rumah. Anda bisa menggunakan app di handphone untuk memonitor dan mengatur sistem keamanan rumah dari tempat lain ketika sedang tidak berada di rumah.

Flare akan memberitahu Anda melalui app jika ada seseorang yang tidak Anda kenali masuk ke rumah. Lalu bagaimana jika handphone tidak ada sinyal? Flare akan memberitahu orang-orang yang Anda percaya, misalnya keluarga atau teman dekat. Jika tidak segera direspon, Flare akan mengeluarkan suara alarm dan memberitahu petugas keamanan sesuai dengan setelan sebelumnya.

Jeroan alat ini terdiri dari kamera HD, detektor gerakan, akselerator, sensor temperatur, mikrofon, radar, speaker, dan sirene. Dengan kecerdasan buatan, Flare dapat membuat keputusan cerdas untuk melindungi rumah dan penghuninya.

Alat ini juga dapat diprogram agar mengenali wajah orang-orang tertentu yang mungkin sering datang ke rumah, semisal tukang kebun atau tukang cuci panggil.

Flare saat ini bisa dipesan melalui website pengumpulan dana dari publik Kickstarter.com dengan harga mulai dari 195 euro (sekitar Rp 2,8 juta).

Source : www.spygoodies.com, www.realwire.com