A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Apr, 23rd 2015

Sedia Payung (Pintar) Sebelum Hujan

Perkenalkan, namanya Kisha, si payung pintar. Payung ini tidak hanya akan melindungi kita dari hujan (dan panas), namun juga akan memberitahu kita waktu yang tepat untuk menggunakannya. Tidak akan ada lagi masa-masa dimana Anda membawa payung karena khawatir akan hujan tapi ternyata hujan tidak jadi turun.

Payung ini disebut pintar karena bukan sekadar payung biasa yang bisa melindungi kita dari derasnya hujan. Teknologi canggih juga telah tersemat dalam payung ini, Kisha dilengkapi dengan fitur cerdas yang terintegrasi dengan smartphone dengan OS iOS maupun Android melalui koneksi Bluetooth.

Fitur pertama adalah cuaca. Aplikasi cuaca ini memungkinkan pengguna mengetahui kondisi cuaca, serta saat yang tepat untuk memakai payung. Dengan bantuan aplikasi yang ada, kita akan mendapatkan informasi ramalan cuaca yang sedang berlaku pada hari itu.  Selanjutnya aplikasi tersebut akan mengingatkan kita untuk membawa payung jika hendak berpergian. Jika kita mengabaikan notifikasi tersebut dan mencoba meninggalkan rumah tanpa payung, maka otomatis aplikasi akan mengeluarkan notifikasi kembali ketika jarak payung dan ponsel sudah di luar jangkauan koneksi Bluetooth.

Fitur kedua yang tak kalah penting adalah fitur pelacak. Anda tidak perlu kuatir payung mahal yang harganya US$ 59 atau sekitar 650.000 rupiah ini akan tertinggal di suatu tempat. Kisha akan memberikan notifikasi ke ponsel Anda apabila payung ini sudah berada di luar jangkauan Bluetooth. Sebuah fitur yang cukup berguna, mengingat payung merupakan salah satu benda penting yang sering sekali hilang entah kemana.

Anda pun tidak perlu kuatir kalau notifikasi terus berbunyi padahal payung berada di lokasi aman karena Kisha tidak akan menggangu Anda (mengeluarkan notifikasi) ketika lokasinya berada di tempat yang sudah disimpan di database, misalnya Kisha tidak akan berbunyi ketika berada di rumah, mobil ataupun kantor.

Selain fitur pintar tersebut, Kisha sebagai payung biasa juga tidak melupakan fitur dasarnya sebagai payung dimana Kisha memiliki kualitas yang baik sehingga tidak mudah rusak dan mudah dibuka atau ditutup ketika dibutuhkan. Kisha terbuat terbuat dari bahan yang anti angin dan anti lapuk. Di dalamnya menggunakan baterai yang diklaim bisa digunakan selama 3-6 bulan. Untuk musim yang sedang tidak menentu ini, sepertinya payung pintar semacam Kisha ini adalah pilihan yang tepat bukan?