A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Apr, 15th 2015

Sepatu-Sepatu Paling Inovatif

Bicara soal sepatu inovatif, sebenarnya kehadiran sepatu saja sudah merupakan inovasi manusia yang sangat penting. Sepatu pertama yang diperkirakan muncul pada zaman es (5 juta tahun yang lalu) terbuat dari kulit hewan dan dijahit dengan cara yang sangat sederhana. Selain itu, ada juga sepatu yang terbuat dari rumput dan semak. Semuanya mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk melindungi kaki manusia dari benda tajam, terik matahari atau dinginnya suhu.

Secara fungsi, kegunaan sepatu pada era teknologi seperti sekarang ini tidak mengalami banyak perubahan. Meski demikian, inovasi untuk alas kaki ini tidak berhenti begitu saja. Setiap harinya, para ahli selalu membuat desain sepatu baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dunia, baik dari segi estetik maupun fungsional.

Untuk merangkumnya, ini dia lima produk alas kaki paling inovatif yang telah diciptakan sampai saat ini :


Iguaneye Freshoe

Iguaneye adalah sepatu dengan desain minimalis yang terinspirasi oleh orang-orang Amazon. Sesuai sejarahnya, suku Amazon menciptakan sepatu pelindung dengan langsung mencelupkan telapak kaki mereka pada getah karet dan mengeringkannya di dekat asap api. Jeanne Detallante, pencipta sepatu Iguaneye mengikuti bentuk celupan getah karet pada sepatu Amazon dan mendesain Iguaneye menjadi sepatu tipis yang kuat dan sesuai dengan kontur telapak kaki.


Nike Footstickers

Pernah dengar barefoot running? Sementara produsen sepatu olahraga berlomba-lomba mendesain produk sepatu lari, tren yang muncul justru berlari dengan bertelanjang kaki! Untungnya, Nike cepat tanggap dan segera membuat  sepatu yang diberi nama Nike Barefootstickers. Kurang cocok memang jika disebut sepatu, karena sesuai namanya, Nike Barefootstickers ini berbentuk stiker yang ditempelkan pada bagian tumit dan bagian depan kaki. Jika iguaneye menyebut dirinya sepatu minimalis, berarti yang ini ultra minimalis!


Tire Sandals

Sekelompok orang yang bergabung di komunitas petualang dan pecinta alam di Amerika membuat sebuah desain sandal yang terbuat dari ban bekas. Dengan sandal dari ban bekas ini, mereka bisa mengubah barang bekas menjadi benda pakai yang awet dan bermanfaat. Terlihat familiar? Tentu saja, karena sandal semacam ini sudah lama dibuat di negara-negara berkembang seperti Kamboja dan Indonesia.


Drive ELS Formation Driving shoes

Lupakan kesederhanaan, yang satu ini adalah sepatu premium untuk para pembalap yang dirancang oleh desainer-desainer dari Adidas dan Porsche. The Drive ELS Formation mengedepankan fashion dan kualitas kenyamanan yang prima untuk pemakainya. Terbuat dari bahan karet sintetis, The Drive ELS Formation ini juga sangat ringan dan memberikan kontrol yang presisi saat berkendara.


Adidas NFC Technology Shoes

Jika desain dan fungsi belum cukup bagi Anda, maka sepatu berteknologi NFC (Near Field Communication) ini akan membuat Anda berdecak kagum. Teknologi ini bisa melacak sneakers, pakaian bahkan sampai peralatan olahraga dan mengumpulkan data untuk akses ke ribuan touchpoints Adidas. Mau coba kecanggihannya sebelum membeli? hanya dengan tap smartphone, orang bisa mengecek keaslian sepatu ini. Bahkan, NFC juga bisa memberikan informasi jika ada produk yang serupa dipakai di daerah yang sama. Menarik kan?