A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Aug, 25th 2015

Seragam Astronot Neil Amstrong Hadir dalam 3D



Juli 2019 mendatang adalah peringatan 50 tahun pendaratan pertama manusia di bulan lewat misi Apollo 11. Untuk menandai peristiwa bersejarah tersebut, The Smithsonian’s National Air and Space Museum di Washington DC, Amerika akan menggelar pameran bertajuk “Destination Moon”. Magnet utama pameran tersebut adalah seragam astronot asli yang dipakai oleh Neil Armstrong ketika menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada Juli 1969.



Usai pameran tersebut, seragam astronot tersebut akan tetap dipajang untuk seterusnya, namun dalam bentuk replika 3D. Seragam asli tidak mungkin dipamerkan dalam jangka waktu lama karena kondisinya sudah sangat rapuh. Seragam kini disimpan secara khusus di Museum Smithsonian dengan pengaturan suhu sangat ketat dan jauh dari jangkauan orang.

Sebuah tim proyeksi digital dari Museum Smithsonian akan membuat replika 3D seragam Neil Armstrong sama persis dengan kondisi aslinya. Dan Anda bisa memegangnya secara langsung! Anda pun bisa mengeksplorasinya secara langsung, siapa tahu bisa mendapat inspirasi untuk menjadi Neil Armstrong berikutnya.



Anda juga bisa mencetaknya dalam format 3D. Replika seragam tersebut sama persis dengan kondisi riil seragam yang tersimpan di ruang penyimpanan, sehingga para petugas museum bisa memonitor kondisi seragam asli tanpa harus berhadapan langsung.

Tidak hanya seragam astronot Neil Amstrong, Museum Smithsonian juga akan menampilkan seragam astronot Alan Shepard, orang pertama Amerika yang berhasil ke ruang angkasa, serta seragam-seragam astronot yang lain. Museum Smithsonian saat ini sedang mengumpulkan dana dari publik untuk mewujudkan proyek tersebut melalui website crowdfunding Kickstarter.

Source: kickstarter.com