A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Aug, 26th 2015

Smart Helmet for Smart Rider



Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan benda-benda berkategori fashion yang diberi label “pintar” seperti jam tangan pintar, kaca mata pintar, dan tentunya handphone pintar. Namun kali ini agak sedikit berbeda, baru-baru ini telah diciptakan satu lagi benda pintar dari dunia otomotif untuk melengkapi produk pintar yang sudah ada sebelumnya, yaitu helm pintar.

Dulu kita yang kita tahu helm hanyalah kelengkapan berkendara penopang keselamatan, namun saat ini helm bisa memiliki fungsi hiburan yang bertujuan untuk membuat perjalanan kita tidak membosankan. Diciptakan oleh sebuah produsen helm bernama Skully, helm tersebut diberi label sebagai smart helmet atau helm pintar berkat sejumlah fitur teknologi yang disematkan di dalamnya.



Cukup banyak kecanggihan yang dibenamkan pada helm yang diproduksi Skully ini, seperti misalnya aplikasi pemutar musik sebagai alat hiburan. Lalu ada juga kamera belakang yang memungkinkan anda untuk mengetahui situasi yang ada di belakang dengan lebih jelas tanpa harus melirik spion. Kamera belakang pada helm ini dapat menangkap gambar dengan sudut mencapai 180 derajat. Helm pintar Skully ini pun sudah dilengkapi dengan GPS yang langsung ditampilkan pada kaca helm. Dengan adanya gps ini tentunya pengendara tidak usah lagi berhenti untuk melihat peta atau bertanya pada orang arah tujuan kita karena semua sudah dapat anda lihat pada kaca helm pintar Skully. Benar-benar praktis.



Bukan hanya itu, helm pintar Skully juga telah dilengkapi dengan fitur telepon yang dapat disambungkan ke smartphone melalui bluetooth. Dengan begitu saat ada panggilan masuk, pengendara bisa menjawab panggilan tanpa harus berhenti dan membuka helm. Dan hebatnya lagi, helm ini juga didukung oleh perintah suara. Anda bisa menerima dan menelepon seseorang dengan bantuan sensor suara pada helm ini yang akan merespon hal apa yang kita inginkan dengan cara mengatakan ingin menelepon siapa dan secara otomatis helm ini akan langsung meneleponnya.

Dengan helm pintar Skully ini semuanya sudah bisa kita lakukan dengan mudah, dan praktis. Jadi, apakah anda tertarik untuk memiliki helm pintar ini? Kalau iya, segeralah menabung, karena harga dari helm ini pun bisa dibilang tidak murah, sekitar 16 jutaan!

Source: Wired.com