A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: May, 08th 2015

Smartphone yang Anti-Smartphone



Kehadiran smartphone memang menawarkan banyak kemudahan sehingga membuat banyak orang akhirnya terlalu bergantung kepadanya. Akibatnya, manusia menjadi lebih sibuk berinteraksi dengan smartphone daripada berinteraksi langsung dengan sesama manusia.

Kritik terhadap fenomena ini bukan hanya berupa gerakan moral, namun juga diwujudkan dalam bentuk gadget anti-smartphone. Tren gadget yang dirancang saat  inipun mengarah pada bentuk-bentuk yang anti mainstream.

Coba lihat bagaimana bentuk Runcible, salah satu gadget yang memposisikan dirinya sebagai gadget anti-smartphone. Tidak seperti kebanyakan smartphone yang berbentuk persegi, Runcible memilih bentuk bulat seperti yoyo. Bentuknya  yang unik ini terinspirasi dari bentuk arloji saku kuno.



Runcible sebenarnya memiliki fungsi sama seperti smartphone pada umumnya. Runcible bisa digunakan untuk menelepon, mengirim pesan, mengambil foto dan browsing internet. Runcible juga didukung fitur map dan aksesoris fitnes eksternal. Casingnya terbuat dari metal dengan layar sentuh full HD, sedangkan bagian belakang terbuat dari kayu yang bisa di-customize dan terdapat sebuah kamera. Sistem operasi yang digunakan oleh gadget ini terbilang baru, yaitu Firefox OS.



Selain desainnya yang anti mainstream, Runcible juga beda dengan smartphone pada umumnya. Runcible tidak memerlukan aplikasi dan tanpa notifikasi. Inilah kelebihan Runcible, sehingga hidup kita tidak dikontrol oleh notifikasi dari berbagai aplikasi yang sangat mengganggu kehidupan sosial kita. Kita menjadi lebih bisa fokus kepada kehidupan nyata. Namun jangan khawatir, kita masih tetap terkoneksi internet.



Gadget unik ini dibikin oleh Monohm, sebuah perusahaan startup dari California, AS yang digawangi oleh alumni Apple dan Sony bernama Aubrey Anderson, George Arriola, dan Jason Proctor. Runcible diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Maret 2015 lalu.

Ingin merasakan sensasi gadget baru dimana Anda bisa merasa lebih tenang dan tidak lagi dikendalikan oleh teknologi? Maka Runcible adalah gadget yang tepat untuk Anda.

Source : theverge.com, cnet.com, ic.tweakimg.net