A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Jun, 03rd 2015

Stylus Yang Menulis di Mana Saja

Sejak pertama diperkenalkan, teknologi layar sentuh pada smartphone menjadi primadona yang berhasil membuat jutaan orang di dunia betah berlama-lama di depan gadget. Penggunaannya begitu mudah, hanya dengan sapuan jari, beragam informasi menghampiri kita dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan berkirim pesan melalui aplikasi chat pun bisa dilakukan oleh anak kecil sekalipun. Tapi dibalik semua kemudahan ini, kita perlahan kehilangan sebuah skill yang penting : menulis dengan tangan.

Tidak ada yang memungkiri bahwa coretan spontan berupa gambar atau tulisan bisa mentransfer ide-ide yang ada di kepala kita dengan lebih cepat. Itulah mengapa sebuah desain masterpiece dari sebuah mobil atau gedung pencakar langit biasanya diawali dengan coret-coretan. Beberapa smartphone memang menyertakan sebuah stylus untuk mempermudah proses ini, tapi yang bisa dilakukan oleh Stylus bernama Phree ini jauh lebih canggih.

Dengan Phree, kita tidak perlu mengeluarkan smartphone untuk menulis, karena stylus ini bisa digunakan pada setiap permukaan yang ada di sekitar kita : di atas meja, di dashboard mobil hingga di permukaan kulkas. Kapan pun ide datang, kita tinggal menggoreskan Phree kemanapun dan “coretan digital” Anda akan langsung berpindah ke dalam smartphone. Serasa menulis di atas kertas, tanpa khawatir kehabisan kertas.

Teknologi ini diciptakan oleh OTM Technology dengan memanfaatkan sensor laser 3D interferometer yang sudah dipatenkan. Sensor ini bisa melacak gerakan secara presisi dengan mengukur pantulan sinyal laser antara sensor dengan permukaan yang diinginkan. Ini membuat Phree menjadi sebuah stylus serbaguna berdesain menawan yang memiliki ketepatan sangat baik.

Phree bisa dengan mudah terkoneksi dengan smartphone, tablet, laptop, smart TV atau perangkat apapun dengan koneksi bluetooth. Tidak perlu khawatir juga untuk penggunaannya, karena stylus ini kompatibel dengan software-software populer seperti Microsoft Office, OneNote, EverNote, Google Handwriting Keyboard dan Acrobat. Jika dibutuhkan, Phree juga mampu menjawab panggilan telepon masuk melalui koneksi bluetooth yang disediakan. Alat yang sangat menarik bukan?

Inovasi teknologi memang akan selalu berkembang dan melesat dengan sangat pesat, namun jangan sampai kecanggihannya kelak malah membatasi kreativitas kita. Jadi mulai sekarang, yuk kita belajar “corat-coret”, siapa tau ide yang Anda ciptakan akan menjadi besar dan bermanfaat bagi banyak orang.

Source : otmtech.com, kickstarter.com