A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Apr, 13th 2015

Tetap Tenang Jika Barang Hilang

Kehilangan barang-barang kecil tapi penting seperti kunci mobil, kunci rumah, dompet, atau handphone memang sangat menyebalkan, apalagi saat  kita sedang benar-benar membutuhkan barang-barang tersebut. Bukan hanya mereka yang lanjut usia saja, tapi siapapun bisa mengalami hal seperti ini. Entah karena tertinggal atau memang terjatuh tanpa kita sadari.

Dua sahabat Chris Herbert dan Christian Smith asal Santa Barbara, AS membuat alat detektor bernama TrackR bravo untuk mengatasi masalah kecil yang cukup mengganggu ini. Ukurannya sangat kecil, hanya sebesar koin dengan tebal 3,5 mm dan diameter 34 mm, sehingga menyerupai stiker dan bisa ditempelkan pada benda apa saja. Setelah ditempel, maka benda tersebut akan bisa dilacak jika hilang atau tertinggal. TrackR bravo diklaim sebagai alat pencari dengan wujud terkecil, namun memiliki jaringan GPS terbesar di dunia.

Jarak yang bisa dideteksi TrackR bravo memang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 33 meter. Namun jaringan GPS yang dimilikinya yang tersebar luas di seluruh dunia akan mengirimi kita notifikasi jika ada pengguna TrackR bravo lain yang kebetulan sedang dekat dengan benda yang sedang kita cari melalui detektor TrackR.

TrackR bravo juga terintegrasi dengan apps TrackR yang bisa diunduh di Apps Store atau Google Playstore untuk Android. Satu aplikasi TrackR bisa terkoneksi dengan maksimal 10 buah TrackR bravo.

Jadi, ketika barang kita –yang telah ditempeli TrackR bravo– hilang, kita tinggal mengaktifkan apps TrackR di smartphone, maka benda tersebut akan berdering sehingga kita lebih mudah menemukannya. Sebaliknya, jika handphone kita  –yang telah ditempeli TrackR bravo– yang hilang, kita aktifkan TrackR bravo, maka handphone akan secara otomatis berdering walaupun sedang silent.

Jadi, tak perlu bingung lagi kan kalau ada barang-barang kita yang hilang?