A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 08th 2015

Tingkatkan Kekuatan Baterai Dengan Batteriser

Baterai ialah benda yang tidak terlepas dari gaya hidup manusia saat ini. Baterai sangat erat kaitannya dengan gadget, dari mulai handphone sampai remote TV menggunakan baterai agar bisa menyala dan bekerja. Untuk baterai handpone, kita mungkin bisa mengisi dayanya berkali-kali dengan menggunakan charge, namun berbeda dengan baterai yang ada di remote TV, ketika dayanya habis, terpaksa kita harus pergi ke warung untuk membeli baterai yang baru. Namun itu dulu, sekarang kita tidak perlu repot-repot mengganti baterai remote TV setiap kali dayanya habis, karena sekarang telah ada Batteriser, alat sederhana yang diklaim bisa meningkatkan kekuatan sebuah baterai hingga 80%.

Pada umumnya, baterai batangan yang kita beli di warung-warung memiliki sekitar 1.5V energi ketika dalam keadaan baru digunakan. Masalahnya, kebanyakan peralatan elektronik—termasuk baterai—akan mulai berhenti berfungsi ketika kekuatan baterai yang tersisa adalah 1.3V, berarti masih ada 80% energi di dalam baterai yang tersisa. Di situlah peran Batteriser dibutuhkan, karena Batteriser akan memaksa baterai untuk tetap bekerja secara optimal menggunakan sisa energi tersebut dengan cara mengirimkan voltase tambahan melalui stainless steel yang terdapat pada Batteriser.



Batteriser sendiri tidak memerlukan sebuah charge, jadi bisa terus dipakai berulang-ulang kapan pun dan di mana pun. Selain itu, dengan menggunakan Batteriser, anda juga bisa kembali menghidupkan baterai-baterai yang sudah anda buang ke tempat sampah untuk digunakan kembali menggunakan Batteriser. Hal ini menjadikan Batteriser sebagai produk yang ramah lingkungan karena dapat mengurangi limbah baterai. Dan satu lagi, Batteriser ini pun tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya, jadi bisa dijamin aman untuk menggunakannya di dalam pesawat.

Cara menggunakannya pun sangat praktis, Batterier dibuat menggunakan stainless steel setipis 0.1 mm yang dapat dipasang di baterai yang berukuan AA, AAA, C dan D tergantung variasinya. Jadi, cukup dipasangkan ke baterai, maka alat ini akan langsung bekerja mengisi daya. Mudah, kan?



Untuk penciptaan Batteriser sebagai alat pengisi daya baterai ini mungkin kita perlu berterima kasih kepada Dr. Bob Roohparvar seorang professor computer science dan Computer Engineering di California State University. Dengan didampingi saudaranya, Frankie Roohparvar yang juga merupakan lulusan computer engineering di Iowa State University dan Electrical Engineering di Santa Clara University, terciptalah Batteriser, alat yang mampu membuat kita bisa mengurangi limbah baterai, dan menghemat uang untuk tidak terlalu sering membeli baterai.

Source: www.techfly.co.uk