A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Jul, 09th 2015

TV Super Tipis Yang Melekat di Dinding

Sebagai media yang hampir 24 jam bisa diakses oleh seluruh penduduk dunia, TV menunjukkan perkembangan inovasi yang sangat cepat. Dari mulai layar berwarna, layar datar, LCD, LED hingga teknologi OLED yang terbaru. Seakan belum mau berhenti, teknologi OLED pun terus dikembangkan hingga raksasa elektronik LG, menciptakan teknologi layar OLED yang super tipis dan fleksibel, begitu fleksibel hingga layar OLED ini bisa digulung!

Layar TV OLED buatan LG ini bukan hanya bisa menampilkan gambar dengan lebih tajam dan jernih, dengan ukuran yang cukup besar (55 inhi), TV ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,9 kilogram saja. Bahkan ketebalannya juga hanya sekitar 1 milimeter. Dengan spesifikasi fisik seperti ini, TV OLED jenis ini juga bisa difungsikan sebagai wallpaper karena bisa dengan mudah ditempelkan di dinding.



Agar bisa menempel dengan kuat di dinding, OLED TV dari LG Display ini hanya membutuhkan selembar magnet besar yang diletakkan tepat di belakangnya. Selanjutnya, tinggal rekatkan OLED TV pada lembar magnet tersebut, maka kualitas OLED TV pun sudah siap dinikmati oleh siapa saja.

OLED sendiri merupakan teknologi semikonduktor pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. Teknologi ini memungkinkan suatu layar televisi menjadi sangat tipis dan sangat fleksibel. Selain itu, OLED juga memancarkan cahaya sendiri, sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar, terutama dalam hal kejernihan, ketajaman, dan kekontrasan warna. Hal ini yang membuat tampilan gambar dari OLED TV umumnya terlihat begitu nyata dibanding jenis layar televisi lainnya.



Menurut Sang-Deog Yeo sebagai head of LG Display’s OLED business unit, OLED merepresentasikan sebuah inovasi teknologi yang bisa menjadi “the next frontier”. LG Display juga yakin kalau OLED adalah teknologi display yang nantinya akan diterapkan pada semua produk di masa yang akan mendatang. Keyakinan Sang-Deog Yeo dan LG Display itu juga diperkuat dengan pernyataan dari Ching W. Tang yang mengungkapkan bahwa penggunaan OLED mampu melebihi jumlah LCD pada suatu hari nanti.



Meskipun begitu, teknologi-teknologi baru seperti ini biasanya akan dilepas ke pasaran dengan harga yang cukup tinggi. Jika Anda ingin ikut merasakan canggihnya OLED TV fleksibel ini, lebih baik tunggu dahulu sampai harganya stabil atau muncul produk serupa dari brand lain yang lebih ekonomis.

Source : www.cnet.com, theverge.com, www.wordlypost.in