A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Nov, 23rd 2015

Underwater Drone untuk Pemandangan Bawah Air



Drone merupakan alat yang dapat memotret, merekam video dan merekam keadaan jarak jauh hanya dengan remote control. Jadi, Anda dapat mengendalikan kemana saja drone Anda akan pergi. Drone sudah diluncurkan di luar angkasa. Lalu, Anda ingin sesuatu yang baru? Anda ingin explore pemandangan bawah laut tanpa perlu berbasah-basahan? Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah drone underwater.

Beberapa fungsi drone underwater

Sebuah startup, produk drone underwater telah hadir bernama OperROV Trident. OpenROV Trident menciptakan drone underwater dengan fungsi untuk navigasi bawah air, menikmati pemandangan bawah air tanpa basah, selain itu fungsi dari diciptakannya alat ini untuk melakukan penelitian bawah laut yang belum pernah terjamah oleh manusia. Produk ini juga sangat cocok untuk mencari harta karun, melihat bangkai kapal titanic yang karam dan juga berjumpa dengan ikan hiu yang belum pernah Anda temui.



Perusahaan yang menciptakan benda ini bernama Kickstarter yang sebelumnya sudah menciptakan drone namun belum secanggih drone underwaternya kali ini. Mereka menciptakan alat ini dengan melakukan penelitian sekitar 1 tahun namun Anda dapat membelinya dengan harga terjangkau.

Kelebihan drone underwater

Produk terbaru ini punya kelebihan kamera 1080p pada 30fps. Dengan bentuk yang ramping, pipih, benda ini dapat bergerak secara fleksibel di bawah air. Selain itu, Anda dapat mengendalikan benda ini jarak jauh, Anda dapat membeli dengan pilihan panjang kabel yang bervariasi, yaitu mulai dari 25 meter, 100 meter hingga 300 meter. Pendiri OpenROV adalah Eric Stackpole dan David Lang menciptakan benda ini dengan berat kurang dari 3 kg dan Anda dapat menggunakan benda ini disaat kondisi laut sedang bergejolak, sedang pasang surut dan lainnya.



Dengan harga $1,199, Anda sudah dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus diving. Pendiri drone ini tidak hanya menciptakan benda yang , tapi juga sudah merilis sebuah buku tentang drone underwater ini. David harus mengeluarkan dana sekitar $ 20.000 untuk menciptakan robot bawah laut ini. Dia menggalangkan bantuan kepada para investor sebanyak 1.324 pendukung untuk mendanai proyek ini. Dia berhasil mendapatkan dana sebesar $ 815.601 supaya proyek ini tetap berjalan dengan lancar.

Sebuah startup memang membutuhkan perjuangan, waktu dan tenaga yang besar. Dengan adanya alat ini, dengan mudah akan membantu Anda menikmati keindahan bawah laut.

Source: www.kickstarter.com