A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Whats Hot

Posted: Oct, 13th 2015

Warnai Hari dengan Lampu Warna Otomatis



Bola lampu yang dinyalakan oleh Thomas Alfa Edison setelah gagal sebanyak 1448 kali dulu memang awalnya hanya perangkat untuk penerangan, tapi saat ini bola lampu telah melampaui fungsi pertamanya. Bola lampu kini telah banyak berevolusi, baik dari bentuk, warna maupun teknologinya. Pernah lihat lampu yang berwarna-warni? Yang ini lebih unik lagi, bola lampu yang menyala mengikuti warna apapun yang disentuhnya!

Disadari atau tidak, warna mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan kita. Banyak penelitian yang telah membuktikan hubungan antara emosi manusia dengan warna yang dilihatnya. Entah pengaruh kombinasi warna pada keinginan untuk berbelanja atau warna pada lukisan yang menunjukkan ekspresi tertentu. Fakta Inilah yang ditangkap oleh Pega D&E yang menciptakan sebuah lampu meja bernama Colorup yang bisa “menirukan” warna disekitarnya.



Tidak seperti bola lampu kebanyakan, material utama lampu Colorup adalah silikon. Permukaannya yang elastis membuatnya aman dan sempurna untuk penghias ruangan. Teknologi pada bagian dasar Colorup bekerja seperti color picker pada software-software pengolah grafis. Colorup mendeteksi frekuensi warna melalui sebuah sensor canggih dan mengubahnya menjadi ratusan warna yang bisa dipancarkan melalui badan lampu.
 
Ternyata bukan cuma Thomas Alfa Edison yang mengalami kesulitan, dalam pengembangannya, Colorup juga menemui banyak kegagalan sebelum produknya siap untuk dipasarkan. Keseimbangan antara ketebalan lapisan lampu dan tingkat kecerahan adalah masalah utama, belum lagi banyaknya silikon yang digunakan akan membutuhkan sumber daya energi yang besar pula.



Lampu Colorup dari Pega D&E ini banyak dimanfaatkan oleh restoran, hotel, studio atau orang-orang kreatif yang bosan dengan suasana di dalam rumah atau ruangan mereka. Warna apapun yang Anda temukan di sekitar bisa menjadi inspirasi warna untuk Colorup. Sekali sentuh dan Colorup akan mewarnai hari-hari Anda. Tertarikkah Anda dengan teknologi unik ini?

Source : www.designboom.com