A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Ayu Larasati Ceramics

Tidak banyak anak muda Indonesia yang tertarik dengan seni keramik, padahal jenis kerajinan ini mempunyai sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Keramik adalah kerajinan yang unik, selain dari sisi estetis, kerajinan keramik juga dikenal karena fungsi dan kegunaannya sebagai benda pakai. Contohnya cangkir, gelas, mangkok dan piring yang hingga kini masih banyak digunakan orang.

Kecintaan Ayu Larasati terhadap keramik muncul saat lulusan Ontario College of Art and Design (OCAD University) ini mencoba membuat keramik di apartemennya di Toronto. Setelah itu, pada tahun 2014 ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan studio keramik di rumahnya sendiri di Jakarta.

Ayu Larasati Ceramics, merk yang dinamai seperti namanya sendiri ini mempunyai ciri khas khusus, yaitu pada tiap desain keramiknya terdapat bagian-bagian yang tidak diwarnai. Hal ini dimaksudkan untuk menonjolkan warna alami tanah liat ketika sudah dibakar. Tanah liat yang digunakan juga didatangkan langsung dari Sukabumi karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi.

Selain memproduksi keramik sendiri, Ayu juga aktif dalam komunitas makers Jakarta yang bernama Indoestri. Di tempat ini Ayu Larasati berbagi  dan mengajarkan pengetahuannya soal keramik pada mereka-mereka yang punya ketertarikan dengan keramik. Lewat komunitas makers ini juga, Ayu berharap kesenian keramik akan mendapatkan apresiasi lebih dari masyarakat Indonesia yang kini masih menganggap keramik sebagai benda pakai biasa.
 

KONTAK :

Website        : ayularasati.com
twiter             : @Ayularasati
Instagram           : Alarasati
Email             : ayularasatidesign@gmail.com


A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: comment

Filename: makeithappen/detailArticle.php

Line Number: 25

No Comment Yet