A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

Ridho Bengkel Toys

Bagi Anda pecinta action figure, pasti pernah merasakan kebingungan ketika action figure kesayangan Anda rusak, atau ingin memodifikasi action figure karena bosan dengan bentuk itu-itu saja.

Itulah yang dirasakan Leonardus Ridho Sukma Wijaya, seorang pecinta action figure asal Solo, Jawa Tengah. Ia merasa tidak puas dengan action figure miliknya yang tidak sebagus milik temannnya. Ia kemudian mengutak-atik sendiri action figure miliknya. Kamen Rider RX dan Superman adalah action figure pertama yang ia modifikasi.

Ternyata keisengannya tersebut disukai oleh teman-temannya sesama penyuka action figure hingga para kolektor. Maka ia akhirnya membuka Ridho Bengkel Toys pada tahun 2010. Ia pun menerima order merombak, memperbaiki dan memperbarui action figure.

Biasanya orang yang hendak menggunakan jasanya terlebih dahulu chat dengannya via Facebook atau Whatsapp, atau bertemu langsung. Konsumen diminta mengirimkan action figure beserta desain yang diinginkan. Order yang ia terima kini telah berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ridho memulai pekerjaannya dengan mempreteli per-bagian. Jika ada kerusakan akan diperbaiki agar kembali seperti fungsi awal. Bagian-bagian tersebut kemudian diampelas sebelum akhirnya dicat. Ia biasa menggunakan clay atau resin, sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk cat, kebanyakan menggunakan acrylic. Barulah kemudian ditambahkan aksesoris sesuai keinginan konsumen.

Semua pekerjaan ia lakukan sendiri untuk menjaga kualitas. Ia membutuhkan waktu sekitar 1-3 jam untuk memperbaiki sebuah action figure. Dalam sehari pria penyuka karakter Dragon Ball tersebut bisa mengerjakan 5-6 buah action figure. Sedangkan harganya menyesuaikan tingkat kerumitan, yang bagi para kolektor bukan sebuah masalah.

Ridho juga menciptakan action figure bernuansa lokal yang kadang dijual di toko-toko, diantaranya Gatotkaca, Wiro Sableng, hingga karakter hantu khas Indonesia Pocong. Dan ternyata action figure tersebut disukai pasar. Sedangkan aksesoris tambahan yang bikin antara lain pedang, kapak, gitar, hingga topi.

Ridho Bengkel Toys
Alamat: Jl. Samratulangi No. 3, RT 6/RW 10, Manahan, Solo
Telepon: 085642111321
WA: 083866829554
FB: Ridho Bengkel Toys


A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: comment

Filename: makeithappen/detailArticle.php

Line Number: 25

No Comment Yet