A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

WALL OF IDEAS

Posted: Jan, 14th 2015

Anti Spill Water Dispenser

Tubuh manusia membutuhkan cairan dalam jumlah yang tepat. Kekurangan maupun kelebihan jumlah cairan dalam tubuh akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Tentu saja cara yang paling mudah untuk mengatasi ini adalah minum air putih setiap hari. Banyak penelitian menyatakan bahwa setidaknya, seseorang harus minum 8 gelas atau dua liter air putih setiap harinya. Apakah jumlah ini terlalu banyak? Tidak juga, karena tanpa disadari manusia juga mengeluarkan cairan dalam jumlah yang sama setiap harinya. Baik melalui urine maupun keringat.

Minum air putih adalah hal yang sederhana, tapi pada kenyataannya banyak orang yang masih merasa malas untuk melakukannya. Teknologi water dispenser yang sudah ada pun kadang tidak membuat orang beranjak dari tempat duduknya untuk minum. Bagi sebagian orang, mengisi air minum dari water dispenser kadang merepotkan karena water dispenser biasanya dirancang dengan bentuk yang rendah. Untuk mengisi air, kita harus membungkuk sambil berusaha melihat seberapa banyak air yang sudah mengisi gelas atau tempat minum kita.

Masalah kecil ini sebenarnya bisa diatasi dengan bentuk inovasi dari ide sederhana. Modifikasi beberapa sensor tambahan pada sebuah water dispenser akan menciptakan sebuah dispenser praktis dengan konsep "Anti spill water dispenser". Dispenser ini dilengkapi beberapa sensor yang punya fungsi berbeda. Sensor akan mengukur tinggi maksimal dari wadah minum yang kita pakai, Selanjutnya air akan keluar dan kita tak perlu lagi repot menahan dan 'mengintip' ke dalam gelas. Saat belum penuh pun gelas bisa diambil dan air akan otomatis berhenti. Nah, sambil menunggu gelas terisi, Anda masih bisa menyapa rekan kerja Anda yang lain. Praktis bukan?

Punya ide menarik untuk mengembangkan inovasi di atas? Ayo share ide kamu sekarang


No Comment Yet