A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

WALL OF IDEAS

Posted: Apr, 14th 2015

Deteksi Mood Lawan Bicara Anda!

Berkomunikasi secara langsung dengan orang lain memang membutuhkan keahlian tertentu. Untuk kepentingan-kepentingan khusus seperti wawancara kerja misalnya, kemampuan berkomunikasi dengan baik sangat diperlukan jika ingin berhasil. Sayangnya selain keluwesan dalam berbahasa, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi sukses-tidaknya proses komunikasi, diantaranya mood orang yang akan kita ajak bicara. Lalu bagaimana cara kita “membaca” mood orang lain?

Dalam cara-cara tradisional, kita bisa meraba mood seseorang dengan memperhatikan tingkah lakunya. Bagaimana gerakan matanya saat ia menatap kita, bagaimana bahasa tubuhnya dan bagaimana nada suaranya. Tapi semua itu tentu sangat rumit dan membutuhkan latihan yang tidak sebentar. Bagaimana jika ada teknologi yang jauh lebih praktis? Hanya dengan menggunakan sebuah kacamata, kita bisa dengan segera mengetahui mood orang yang berada di dekat kita.

Mood Glasses, menggunakan sebuah sensor panas khusus yang bisa mendeteksi suhu tubuh makhluk hidup dengan jarak maksimal 5 meter. Dengan satu sentuhan pada tombol yang tersamar di gagangnya, sensor akan bekerja dan memberikan visual khusus pada lensa kacamata. Cahaya warna hijau di sekitar target menandakan target dalam kondisi psikis yang tenang dan aman untuk diajak berkomunikasi, sementara warna merah menandakan kondisi emosi target sedang tidak stabil. Frame kacamata ini terbuat dari bahan yang ringan namun kuat, sedangkan lensanya terbuat dari material kaca anti pecah yang juga berfungsi sebagai LCD. Sebagai sumber energi, kacamata ini dilengkapi dengan batere mini berkapasitas 3000mAh yang dalam sekali charge bisa digunakan selama tiga hari.

Dengan mengetahui mood dari orang-orang di sekitar, proses komunikasi akan jauh lebih mudah karena telah mengantisipasi lebih dulu kondisi dan mood orang yang akan diajak bicara. Jika teknologi seperti ini benar-benar ada, pastinya akan memperlancar para pria dalam melakukan pendekatan pada wanita. Setidaknya jangan nekat mendekati si dia saat mood-nya sedang berwarna merah, karena pastinya akan amat sangat berbahaya.

Bagaimana pendapat Anda tentang inovasi kacamata ini? Silahkan berdiskusi di kolom komentar ya!

Punya ide menarik untuk mengembangkan inovasi di atas? Ayo share ide kamu sekarang


No Comment Yet