A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

WALL OF IDEAS

Posted: Jun, 08th 2015

E-Book Rasa Buku Konvensional

Teknologi mungkin telah sukses mentransfer rangkaian tulisan pada sebuah buku ke dalam sebidang layar LCD tipis yang bisa kita bawa kemana-mana. Namun siapapun pasti setuju, tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi yang kita rasakan saat menikmati buku berbentuk fisik. Merasakan beratnya yang mantap, membalik lembar demi lembar dan merasakan aroma kertasnya yang khas. Mungkin inilah yang menjadi pertimbangan para pecinta buku untuk tidak beralih ke versi digital.

Lalu bagaimana jika teknologi yang ada nantinya dikerahkan untuk memenuhi keinginan para pecinta buku? Mungkin hasilnya adalah sebuah gadget berikut ini.  E-Book yang dibuat begitu mirip dengan buku asli. Bagian luar cover dan isi dalamnya terbuat dari free form LCD dengan ketebalan yang menyerupai kertas asli. Saat dibalik, maka layar otomatis akan mati dan berpindah ke halaman selanjutnya sehingga membuat Anda serasa membaca buku sungguhan. Bukan hanya itu, dari setiap lembar halaman digitalnya juga bisa mengeluarkan aroma khas dari kertas asli. Essence aroma kertas ini juga bisa diisi kembali saat sudah habis.

Selain dibuat dari bahan yang kuat dan tahan air, E-book dengan bentuk fisik mirip buku ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android terbaru dan baterai lithium berkapasitas besar untuk kenyamanan membaca. Karena tingkat kecerahan yang disesuaikan mirip dengan buku asli, maka alat ini bisa menghemat energi dan bertahan selama 3 hari jika di pergunakan terus menerus. Setelah itu, baru E-book ini harus di-charge kembali.

Untuk mendownload buku-buku terbaru, E-book spesial ini hanya perlu terkoneksi dengan internet dan siap untuk menjelajah isi Playstore. Selain isi, cover buku ini bisa diubah-ubah sesuai dengan cover dari buku yang di download. Kapasitas storage-nya yang mencapai 500 GB ini bisa menyimpan hingga ribuan judul novel / buku tanpa takut kehabisan tempat. Jangan khawatir pula, dengan prosesor octa-core nya, E-book canggih ini juga tidak akan mengenal kata lemot.

Punya ide menarik untuk mengembangkan inovasi di atas? Ayo share ide kamu sekarang


No Comment Yet