A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

WALL OF IDEAS

Posted: May, 21st 2015

Selamat Tinggal Hidangan Hambar

Bayangkan kerepotan yang Anda alami setiap kali hendak menikmati masakan yang belum sesuai dengan selera. Tambah kecap, sambal, lada sampai tambah garam pun rela Anda lakukan. Mungkin hal ini wajar saja jika dilakukan di rumah makan-rumah makan kecil, tapi bagaimana jika suatu saat Anda menemukan hidangan yang rasanya kurang pas di restoran berbintang atau pada jamuan makan malam di rumah calon mertua?

Pasti sulit menghadapi situasi seperti di atas, maka dengan kecanggihan teknologi mestinya bisa diciptakan sebuah alat makan yang bisa membuat Anda selalu bisa menikmati hidangan apapun dengan tenang. Teknologi impian kali ini bernama Smart Spoon. Apa yang membuat sendok ini begitu cerdas?  

Sendok ini dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi kandungan rasa masakan. Di dalam gagangnya juga terisi beberapa jenis bumbu utama yang akan menentukan rasa masakan menjadi manis, pedas, asin, pahit, asam, gurih maupun pedas. Smart Spoon bekerja dengan mendeteksi tiap kandungan bahan dan bumbu yang ada pada sesendok makanan. Tentunya, alat ini juga dilengkapi dengan pengatur rasa yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Jadi ketika Smart Spoon menemukan rasa yang tidak sesuai dengan settingan Anda, maka secara otomatis dan sangat cepat Smart Spoon akan menyelaraskannya.

Kelihatannya mustahil untuk saat ini, tapi suatu saat nanti, siapa tau teknologi seperti ini benar-benar dikembangkan? Jika sudah diproduksi secara massal dan banyak digunakan orang, tentunya rumah makan-rumah makan tidak perlu lagi menyediakan cuka, sambal, kecap dan lain-lain untuk para pelanggannya. Praktis kan?

Bagaimana pendapat Anda jika sendok semacam ini benar-benar diciptakan? Silahkan berdiskusi di kolom komentar ya!

Punya ide menarik untuk mengembangkan inovasi di atas? Ayo share ide kamu sekarang


No Comment Yet