A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

BIANG INOVASI

WALL OF IDEAS

Posted: Dec, 05th 2014

Jas Hujan Double Layer

Sebagian besar wilayah di Indonesia saat ini sudah memasuki musim hujan. Biasanya, situasi ini dimanfaatkan para penjual jas hujan musiman yang berjualan di pinggir jalan. Tapi kebanyakan dari mereka menjual jas hujan khusus untuk pengendara kendaraan bermotor saja, padahal jas hujan juga dibutuhkan oleh pengguna transportasi umum atau pejalan kaki.

Jas hujan atau raincoat untuk pengguna transportasi umum sebaiknya memiliki desain dan fungsi yang berbeda. Anda mungkin pernah punya pengalaman terkena percikan air hujan dari payung atau raincoat orang lain di dalam kendaraan umum? Pastinya, Anda juga akan malas duduk bersebelahan dengan penumpang yang basah kuyup.

Situasi ini tidak akan terjadi jika menggunakan jas hujan double layer. Prinsipnya, jas hujan dirancang dengan memiliki dua lapisan. Lapisan pertama adalah lapisan yang dipakai untuk basah-basahan. Lapisan kedua digunakan ketika kita sudah berada di tempat yang kering, entah itu di dalam kendaraan umum atau saat kita sampai di tempat tujuan.

Jas hujan double layer tidak akan mengganggu orang lain dengan cipratan air hujan yang menempel di badan kita. Anda juga tidak akan dijauhi jika duduk berdekatan dengan orang-orang. Jas hujan ini juga dilengkapi dengan kantong-kantong serbaguna yang diletakkan di bagian dalam. Untuk jenis bahan, Jas hujan double layer ini menggunakan bahan anti air dan anti angin yang cepat mengering.

Bagaimana menurut Anda tentang inovasi ini? Berikan komentar atau masukan lain yang mendukung produk jas hujan double layer ini.

Punya ide menarik untuk mengembangkan inovasi di atas? Ayo share ide kamu sekarang


irena

Posted: Jan, 10th 2015

bagaimana kalo layer peka terhadap panas tubuh, sehingga air hujan langsung kering?

GUNADI WIJOYO

Posted: Dec, 12th 2014

IDENYA MENURUTSAYA SUDAH KEREN, TAPI TETAP SAJA WALAU DARI BAHAN YANG CEPAT KERING, KETIKA TIBA2 AKAN NAIK ANGKUTAN UMUM DAN MEMBALIK JAKET KESISI YANG KERING AGAR ORANG LAIN DISEKIAR TIDAK MERASA RISIH KARENA JAS HUJAN KITA, BAGAIMANA DENGAN BAJU YANG ADA DISISI DALAM YANG KITA GUNAKAN? APAKAH TIDAK AKAN KOTOR KARENA TERKENA SISA2 AIR HUJAN ATAU CIPRATAN KENDARAAN? KALO SAYA BOLEH MEMBERI SEDIKIT MASUKAN. BUAT RESLETING DISELURUH BAGIAN SISI JAS HUJAN UNTUK LAYER YANG ANTI AIR. JADI SETELAH HUJAN BERHENTI, RESLTING ITU DIBUKA DAN BAHAN KAIN ITU DIMASUKKAN KEDALAM KANTUNG. DAN BISA MEMBALIK KE LAYER KEDUA YANG LEBIH KECE MODELNYA... HEHEHE ^_^

tatanx acto

Posted: Dec, 12th 2014

itu bahannya kayaknya sama kayak jaket ane yg gede gan, takutnya untuk hujan badai ngerembes ditambah lagi klo bisa ditambahin kipas kecil di dalamnya karena pada umumnya kan jas hujan saja dipakai disaat biasa cukup panas apalagi dengan kondisi amat cerah, ane juga lagi mau bikin konsep tersebut namun terkendala waktu jadi baru wacana dalam kelompok saja dengan konsep 2 season jacket yaitu musim dingin (hujan dan salju) dan musim panas :D

Tri Wibisono Sungkono

Posted: Dec, 12th 2014

ya bener tambahin scotlight pada bagian penutup resleting.

Achmad Yani

Posted: Dec, 12th 2014

Inovasi yang keren banget. Menurut ane bisa dikembangkan lagi dengan menambahkan versi celana & sepatunya, ato fitur lain yang intinya memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang beraktifitas di tengah hujan, tapi tetep praktis & sesuai dengan target pengguna agar efisien (mksudnya jika ditujukan untuk pekerja lapangan bahannya harus kuat, jika ditujukan untuk masyarakat perkotaan harus praktis & agak stylish, dlsb).

Patrick Prasetyo

Posted: Dec, 12th 2014

Menarik min. Kedepannya mungkin berharap akan dikembangkan untuk siswa-siswi. Sebuah inovasi yang menggaet seragam Sekolah. Jadi, uniform double layer. Bisa jadi seragam sekolah, tapi kalau hujan bisa jadi jas hujan. Keren banget deh, soalnya melihat studi kasus ya min banyak sekali siswa-siswi yang seringkali lupa bawa jas hujan, tapi nggak mungkin dong nggak pakai seragam. Kalau diterapkan pada pekerja lapangan, oke juga kelihatannya. Inovasi ini bisa memberikan banyak manfaat untuk tetap beraktivitas meski cuaca yang sedang tidak mendukung. Ya, kalau hujan biar bukunya nggak pada rusak. Bisa juga diinovasi jadi bag double layer. Oke banget kan min, inovasi Bangsa bukankah jadi lebih keren banget.

Jimmi Mohtar

Posted: Dec, 11th 2014

Coba dikasih strip pencahayaan yg kaya di Rompi hijau polisi itu min. Nggak usah gede2, dikit aja. Dijamin tambah keren klw pas kena cahaya